Jumat, 13 Maret 2009

Pro dan Kontra Tentang Maulid Nabi Muhammad SAW

Pro dan Kontra Tentang Maulid Nabi Muhammad SAW
Sumber ( http://qitori.wordpress.com/2008/04/28/kupas-tuntas-pro-kontra-maulid-nabi-saw/ )
Pokoknya Merayakan Maulid Nabi Saw itu bid’ah! Itulah kata-kata terakhir yang dilontarkan oleh kaum Wahabi-Salafy ketika sebuah tanya jawab sederhana berlangsung disebuah blog. Dan itulah salah satu kebiasaan buruk para pengikut Wahabi-Salafy yang jika sudah kehabisan argumen, bahkan tidak jarang kata-kata kasar keluar dari mulut mereka yang kotor. Hal ini bisa dipahami karena mereka tidak mengenal akhlak Nabi Muhammad Saw. Mereka hanya mengenal sykeh-syekh mereka, itu pun sebatas di internet belaka.
Saya ingin menekankan bahwa tulisan ini bukan diperuntukkan bagi orang-orang yang enggan mencari pencerahan, apalagi mereka yang merasa paling benar.
Dan demi memudahkan banyak orang untuk memahami tulisan ini, maka saya buat tulisan ini dalam sebuah dialog imajiner. Namun demikian, dialog ini benar-benar didasari oleh keyakinan masing-masing peserta dialog yang saya sertakan referensi mereka masing-masing.
Peserta dialog imajiner ini adalah Pro-Maulid dan Anti-Maulid yang diwakili si Ali Onchom, yang bekerja di Jl. Letjen TB. Simatupang. Pro-Maulid adalah peserta dialog yang mewakili orang-orang yang mendukung Maulid dan Ali Onchom mewakili kaum Wahabi-Salafy yang Anti-Maulid.
————
<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar